Perutmu Buncit? Coba Kenali Penyebabnya dan Solusinya!

Obesitas terus jadi masalah serius yang menyerang kesehatan manusia. Pada tahun 2014, jumlah orang di seluruh dunia yang alami kelebihan berat badan bertambah mencapai 2, 1 miliar.

Tetapi tahukah Anda, bahwa ada enam jenis obesitas yang dapat menyerang tubuh manusia? Beberapa ilmuwan sudah mengidentifikasi beberapa jenis obesitas berdasar pada aspek penyebabnya dan bagaimana caranya mengatasinya. Berikut penuturannya, seperti dikutip healthfoodteam. com.


1. Obesitas makanan 

Type obesitas ini didapat dari konsumsi makanan serta air yang terlalu berlebih. Umumnya, pasien obesitas tipe ini bakal alami penimbunan lemak dibagian tubuh atas yang mengakibatkan perut buncit.

Sebagai pemecahannya adalah kurangi jumlah makanan, gula, dan olahraga minimal 30 menit sehari-hari.

2. Obesitas kecemasan 

Penyebab paling utama untuk jenis obesitas ini adalah kekhawatiran dan stres. Solusi untuk jenis obesitas tipe ini adalah mengontrol kegiatan fisik untuk mengelola kekhawatiran dan mengurangi stres.

3. Obesitas gluten 

Obesitas tipe ini umum dihadapi oleh wanita, terutama selama masa remaja, menopause, atau waktu alami ketidakseimbangan hormon.

Umumnya, penderita obesitas type ini bakal alami penimbunan lemak dibagian pinggul dan paha. Langkah paling baik untuk menanganinya yaitu hindari duduk dengan saat yang lama, berolahraga dengan teratur, dan hindari merokok.

4. Obesitas aterogenik metabolik 

Obesitas jenis ini ditandai dengan perut yang sangatlah besar. Hal semacam itu disebabkan lantaran seluruh lemak tubuh terakumulasi dalam perut yang bisa mengakibatkan permasalahan pernapasan.

5. Obesitas vena 

Permasalahan kegemukan ini sering terjadi karena sirkulasi vena. Biasanya, permasalahan itu dialami oleh wanita selama kehamilan. Sebagai pemecahannya adalah lakukan banyak olahraga, misal, berjalan kaki atau naik tangga.

6. Obesitas kurang gerak 

Ini adalah jenis obesitas yang umum dihadapi pada mereka yang minim gerak atau malas. Pemecahannya, lakukanlah beberapa jenis olahraga ringan dan perhatikan asupan makanan Anda untuk mengembalikan bentuk tubuh sempurna.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment