BUNDA HARUS TAHU.!!Trik Ini AmpuhTurunkan Demam Anak Tanpa Obat Kurang dari 5 Menit.Ini Caranya ..


Banyak anak sering alami demam. Hal semacam ini menyebabkan orangtua jadi panik dan khawatir. Namun sesungguhnya, banyak riset yang menyatakan bahwa bila anak Anda alami demam, tidak ada yang perlu di kuatirkan.

Namun, bukanlah berarti itu tidak perlu ditangani, kami bakal memberi solusi supaya anak Anda merasa jauh lebih baik. Namun ingat, bila setelah 3 hari demam anak Anda tidak kunjung turun, segera bawa anak Anda ke dokter.

Cara-cara berikut adalah penyembuhan alami yang bakal turunkan demam anak Anda hanya kurun waktu kurang dari lima menit. Mari kita intip caranya.

1. Kentang parut.
Pertama, kupas dan cuci kentang. Lalu, parut kentang dan tempatkan pada kaus kaki anak Anda.

2. Brendi dan air.
Ambillah brendi dan air dalam jumlah yang sama, lalu letakkan dalam mangkuk. Ambillah kain kasa dan rendam dalam kombinasi, setelah itu masukkan ke kaus kaki anak Anda.

3. Lap dingin di dahi.
Waktu anak Anda tidur, tempatkan kain dingin di dahinya. Dengan langkah tersebut, anak Anda bakal merasa jauh lebih baik.

4. Mandi air hangat.
Mandi dengan air dingin cuma bakal menambah suhu anak Anda. Pakai air hangat untuk memandikan anak Anda, itu bakal mendinginkan tubuh dan turunkan suhunya.

5. Mengkonsumsi banyak cairan dan makanan dingin.
Anda dapat turunkan suhu badan dengan memberi makanan dingin serta banyak minum air putih pada anak Anda. Ingat, mereka mesti selalu terhidrasi.

6. Jauhi pakaian tebal dan berlapis.
Bila Anda mau turunkan demam anak dengan mudah, janganlah memakaikannya pakaian yang berlapis-lapis. Manfaatkanlah pakaian yang lebih ringan, bila anak Anda merasa kedinginan, Anda bisa menutupinya dengan selimut.

7. Suhu ruangan harus dingin.
Pastikan anak Anda ditempatkan pada ruang bersuhu dingin.

Bila anak Anda masih berusia 3 bulan dan mengalami demam, maka Anda harus membawanya ke dokter. Untuk bayi berusia 3-5 bulan, bila panasnya mencapai 101 derajat atau lebih, Anda juga harus membawanya ke dokter. Sedangkan untuk usia diatas 6 bln., pertolongan dokter dibutuhkan bila suhu anak mencapai 102 derajat atau lebih.

Sumber : Healthy Life Tricks
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment